Jumat, 29 Juni 2012

Kenangan Terindah

Memori ini kisah abadiku yang terdalam yang tak kan kulupakan selamanya walaupun ini hanya jadi kenangan saja. Nama aku rahayu . beberapa tahun yang lalu aku dekat dengan cowok saat aku masih kuliah di sebuah kota terkenal di indonesia. Dia kakak tingkatku di kampusku, sebut saja namanya adi. Dia anaknya hitam manis, baik dan kocak banget. Aku sering dibuatnya tertawa terpingkal – pingkal. Dia juga romantis dan mampu menaklukkan hatiku yang saat itu tidak ingin bercinta karena aku lebih focus ke kuliahku. Tapi entah kenapa ketika dia mendekati aku, aku tak mampu membohongi hatiku sendiri bahwa aku juga suka padanya. Memori akhirnya kami menjadi sepasang kekasih yang dimabuk asmara. Aku bahagia mendapatkan adi yang bisa menjagaku dan menyayangiku. Adi seorang yang laki-laki yang aku idamkan saat itu mampu menjadi pelindungku dan menjadi menenangku saat aku sedang bimbang dan gundah. Dia juga seorang aktivis kampus yang cukup dikenal dikampusnya hobby naik gunung sampai beberapa gunung telah dicapainya. Beberapa fotonya berada di beberapa puncak gunung terkenal di dunia. Aku ingat saat dia turun dari gunung dia memberiku setangkai edelwise di ikat dengan pita merah muda. Itu membuatku terbuai dan semakin cinta padanya. Memori, hal yang sangat menyedihkan bagiku untuk selamanya terjadi waktu itu adi dan teman-temannya mengadakan pendidikan untuk anggota baru. Adi datang ke tempatku dan aku sempat bercanda dan bersenda guraunya. Saat itu adi sangat lah beda dengan waktu – waktu sebelumnya adi lebih banyak diam dan tersenyum sambil menatapku. Saat aku Tanya dia hanya tersenyum. Saat dia berangkat adi sempat minta maaf ke aku jika ada salahnya kepadaku. Aku hanya menggelengkan kepala bahwa tidak ada yang salah ama adi. Adi memelukku erat sekali sambil mengucapkan maaf sekali lagi dan selamat tinggal kepadaku sambil memberiku sebuah selayer biru yang sering dia pakai. seakan ini jadi akhir kebersamaan kami. Air mataku menetes juga dan ingin sekali menahannya untuk tidak pergi tapi aku tak kuasa. Akhirnya dia berangkat dengan motornya. Sejak itu aku gelisah entah pikiranku selalu tertuju pada adi. Sampai aku tertidur. Didalam mimpi aku kehilangan slayer yang diberikan adi tadi. Aku terhentak dan menangis. Aku berdoa semoga tidak terjadi apa-apa pada adi. Keesok harinya seperti biasa aku ke kampus namun ada yang tidak biasa di kampus terus saja aku berjalan, teman-temanku tiba-tiba menghampiri dan memelukku mereka menangis melihatku. Aku heran apa yang terjadi. Di benakku bertanya-tanya… seseorang temanku mengatakan dengan tergetar bahwa adi telah tiada dia mengalami kecelakaan di tempat pendidikan. Aku seakan tak percaya dengan semua itu. Aku menangis sejadi-jadinya memanggil nama adi, teman-temanku juga menangis sambil memelukku akhirnya aku tak sadarkan diri. Memori jasad adi akhirnya dibawa kekediamannya di sebuah kota di jawa. Aku ikut serta setiap jalan aku hanya terdiam sambil memeluk foto dan slayer adi. Air mataku menetes merambat turun ke pipiku tapi tak ada tangis lagi krna aku sudah tak mampu lagi menangis. Akhirnya untuk terakhir kali aku memandang wajahnya dan mencium keningnya. Diwajahnya kulihat senyuman buatku dan akhirnya adi dikebumikan di kampong halamannya. Slamat tinggal adi aku tetap mencintaimu sampai kapanpun karena kau yang terindah dalam hatiku. Semoga kamu mendengar kisah kita

Tidak ada komentar: